“Jumat Bersih UPTD. Puskesmas Penfui” Featured

Ditulis Oleh | Selasa, 14 Juli 2020 07:06 | Dibaca : 80 Kali | Terakhir Diperbaharui : Selasa, 14 Juli 2020 09:42
“Jumat Bersih UPTD. Puskesmas Penfui”

KUPANG,  Kepala Puskesmas dan staff  Puskesmas Penfui kota kupang, Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan kawasan didalam dan diluar gedung Puskesmas, Jumat (11 Juli 2020). Kegiatan yang dilaksanakan UPTD. Puskesmas Penfui sebagai kegiatan rutin hari jumat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. Bukan hanya Puskesmas induk, gotong royong jumat bersih juga di lakukan di semua pustu wilayah kerja UPTD.Puskesmas Penfui, yaitu Pustu Air Baru, Pustu Naimata, dan Pustu Maulafa.

Kegiatan gotong royong bertujuan agar lingkungan tetap bersih dan elok dipandang mata, jauh dari sakit penyakit berbasis lingkungan sehingga kita selalu sehat.  Para petugas Puskesmas penfui dengan semangat melaksanakan kegiatan gotong royong jumat bersih, sehabis melakukan kegiatan jumat bersih petugas kembali melakukan kegiatan pelayanan kesehatan, yang mana dimulai pendaftran jam 8.00 WITA.

Dr. Maria Stephani (Kepala Puskesmas Penfui) juga  mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini bertujuan untuk mencegah perkembangbiakan Nyamuk Aedes Aeghypti sebagai penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Penghujan masih ada juga , untuk itu tetap diharapkan waspada dengan selalu melakukan kegiatan 3M  (Menguras, Mengubur, Menutup). Sehingga perlu adanya kesadaran setiap warga menghidupkan kembali rasa gotong royong.

Kebersihan adalah sebagian dari iman, kebersihan juga bagian dari kesehatan, alangkah indahnya jika kebersihan kita selalu lakukan agar kita selalu sehat.

 

 


Oktalina V Purba

Staff Puskesmas Penfui_Pranata Lab.Kes

puskpnf.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.