KEGIATAN BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PENFUI Featured

Ditulis Oleh | Minggu, 30 Agustus 2020 09:17 | Dibaca : 61 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 03 September 2020 10:44
KEGIATAN BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PENFUI

Kupang, 25 Agustus 2020 UPTD Puskesmas Penfui memulai kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) yaitu vaksin Campak Rubella ( MR ).  Sasaran adalah Sekolah Dasar kelas 1. Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Seklah (BIAS) di langsungkan di Sekolah  Dasar wilayah kerja Puskesmas Penfui, yaitu SDI Nasi Panaf, SDN Angkasa, SDS Angkasa, SDK Arnoldus. Kegiatan  Bulan Imunisasi Anak Sekolah  (BIAS)  bersamaan dengan  kegiatan Penjaringan peserta didik dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Vaksin MR diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak (measles) dan rubella (campak jerman)

Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

Pemerintah sangat berharap jika imunisasi BIAS ini dilakukan secara rutin. Mengingat banyaknya virus sekarang ini yang seringkali menyerang anak-anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun.

Program vaksin MR menjadi prioritas Pemerintah Indonesia sebagai wujud upaya pengendalian campak dan rubella, lantaran bahaya komplikasinya yang berat dan mematikan, untuk itu diharapkan untuk tetap peduli kesehatan agar tetap sehat.

 

 


Oktalina V Purba

Staff Puskesmas Penfui_Pranata Lab.Kes

puskpnf.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.