Puskesmas Penfui Beri Tablet Tambah Darah Kepada Para Siswi SMP Angkasa

Ditulis Oleh | Jumat, 27 Juli 2018 06:47 | Dibaca : 48 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 07:03
Pemberian TTD di SMP Angkasa Pemberian TTD di SMP Angkasa

Tenaga kesehatan Puskesmas Penfui memberikan dan membagi-bagikan Tablet Tambah Darah (TTD) kepada para siswi SMP Angkasa Kupang, Rabu (14/2/2018). Pemberian TTD dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka prevalensi anemia pada remaja putri dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal mempersiapkan generasi yang sehat, berkualitas dan produktif.


 

Kegiatan pemberian tablet tambah darah (TTD) kepada para siswi SMP Angkasa Kupang, dipimpin langsung Kepala Puskesmas Penfui, Jermias D. Ledoh, SKM, Tim kesehatan yang turut dalam kegiatan ini yakni, Christianus Nono (KTU Puskesmas Penfui), Serly Boboiy (Pengelola Program UKS), Junita Kristine (Promkes), Maria M Beribe (Kespro), Janti Haning (Kesling), Lili Muhammad (Bidan) dan Anastasia Dora (Bidan).

 

Para siswi SMP Angkasa Penfui Kupang yang mendapat pembagian tablet tambah darah (TTD) berjumlah 61 siswi yang berasal dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Sebelum  menerima dan meminum TTD, para siswi terlebih dahulu diberi penyuluhan dan penjelasan tentang tata cara meminum TTD dan pentingnya TTD bagi kesehatan seorang remaja putri dari Kepala Puskesmas Penfui, Jermias D. Ledoh, SKM.

 

Sementara Junita Kristine,  selaku tenaga Promosi Kesehatan, menjelaskan bahwa seorang remaja putri harus sarapan pagi terlebih dahulu sebelum diberi minum TTD. Jika belum sarapan, para siswi harus segera sarapan, lalu istirahat sejenak dan kemudian meminum TTD.

 

Yang terjadi di SMP Angkasa Penfui Kupang saat itu sebanyak 22 siswi yang belum sarapan sehingga belum dibolehkan minum TTD oleh petugas puskesmas. Para siswi itu baru meminum TTD saat jam istirahat setelah dipastikan mereka sudah sarapan.

 

Junita I.Kristine

Pengelola Website Resmi Puskesmas Penfui, Tenaga Promosi Kesehatan

puskpnf.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.