PUSKESMAS PENFUI SALURKAN 5000 KELAMBU BAGI MASYARAKAT

Ditulis Oleh | Jumat, 27 Juli 2018 07:03 | Dibaca : 37 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 07:20
Pembagian Kelambu Pembagian Kelambu

Pembagian kelambu Puskesmas Penfui  sebanyak 5.000 kelambu bantuan dari Global Found disalurkan Puskesmas Penfui kepada warga di tiga kelurahan  Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.  


Tiga kelurahan yang termasuk wilayah kerja Puskesmas Penfui yakni Kelurahan Penfui, Kelurahan Naimata dan Kelurahan Maulafa. Pembagian kelambu dilakukan di puskesmas pembantu (pustu) dan kantor kelurahan masing-masing. Jumlah kelambu yang dibagikan di tiap kelurahan tergantung jumlah kepala keluarga (KK)

Pembagian kelambu dilakukan secara terjadwal di tiga kelurahan. Mulai dari Kelurahan Naimata pada, Rabu (12/10/2016), Kelurahan Maulafa pada Kamis (13/10/2016) dan terakhir pembagian kelambu untuk warga Kelurahan Penfui pada Jumat (14/10/2016).

Kelambu bermanfaat memberi perlindungan terhadap nyamuk,  dan serangga lainnya sehingga warga terhindar dari penyakit malaria, DBD dan filariasis . Masyarakat   beramai-ramai antrian untuk mendapatkan kelambu. Itu berarti warga menyadari pentingnya kelambu bagi perlindungan terhadap nyamuk, dan serangga lainnya. Apalagi, warga Kota Kupang sering mengalami penyakit DBD dan malaria akibat gigitan nyamuk.

Harapan kita kelambu yang diterima dan dibawa pulang, benar dipakai sesuai kegunaanya. Bukan malah disimpan begitu saja.   Kami di tingkat puskesmas bertugas menyalurkan bantuan kelambu kepada masyarakat guna menuju eliminasi malaria.

 

Oktalina V Purba

Staff Puskesmas Penfui_Pranata Lab.Kes

puskpnf.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.