Refreshing Tenaga Puskesmas Penfui Featured

Ditulis Oleh | Jumat, 27 Juli 2018 07:33 | Dibaca : 46 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 07:51
Perlombaan Perlombaan

Puskesmas Penfui punya cara sendiri untuk membangun kebersamaan dan semangat kerja dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Agar para tenaga medisnya tidak jenuh dengan rutinitas pekerjaan, Puskesmas Penfui menggelar acara refreshing tahunan di kawasan wisata Kolam Pemandian Baumata.


Kolam Pemandian Baumata terletak di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, sekitar tiga kilometer jaraknya dari Puskesmas Penfui. Kegiatan refreshing dipimpin langsung Kepala Puskesmas Penfui, Jermias D. Ledoh, SKM. Setelah jam pelayanan pasien ditutup, para tenaga medis Puskesmas Penfui yang terdiri dari para dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya bersama-sama menuju Kolam Pemandian Baumata.

Acara refreshing tahunan diwarnai sejumlah permaianan atau games seperti lomba gigit sendok sambil membawa kelereng, lomba tebak gambar, lomba tebak kata dan juga menari sambil meniup balon. Pemenang lomba juga mendapat hadiah door prize sehingga acara menjadi lebih semarak.

Sekitar 50-an tenaga medis mengikuti acara refreshing tahunan ini. Mereka tampak gembira dan menikmati kebersamaan dalam suasana kekeluargaan. Para tenaga medis Puskesmas Penfui ini termasuk tenaga medis dari Pustu Maulafa, Pustu Naimata dan Pustu Air Baru yang menjadi bagian dari wilayah kerja Puskesmas Penfui.

Kepala Puskesmas Penfui, Jermias D. Ledoh, SKM kepada wartawan menjelaskan, acara refreshing bersama sudah menjadi agenda tahunan di Puskesmas Penfui. Refreshing digelar guna memperat silahturahmi dan kebersamaan diantara seluruh pegawai dan tenaga medis Puskesmas Penfui serta puskesmas pembantu (pustu) yang berada di wilayah kerja Puskesmas Penfui.

“Acara refreshing digelar agar tenaga medis dan pegawai selalu kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu tidak stress dengan pekerjaan rutin yang digeluti setiap hari. Kami berharap, acara refreshing bersama membawa manfaat bagi pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat

 

Oktalina V Purba

Staff Puskesmas Penfui_Pranata Lab.Kes

puskpnf.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.