Refreshing Juga Perlu Lho.... Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 03 Oktober 2019 07:20 | Dibaca : 37 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 03 Oktober 2019 07:36
Foto Kegiatan Refreshing Puskesmas Penfui Foto Kegiatan Refreshing Puskesmas Penfui

Puskesmas Penfui menggelar acara refreshing di Taman Wisata Arjuna Kelurahan Bakunase 2. Pemilihan Taman Wisata Arjuna sebagai tempat kegiatan refreshing, karena lokasi taman wisata ini mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari Puskesmas Penfui.

Selain itu, Taman Wisata Arjuna dilengkapi dengan kolam renang, juga kolam pemancingan. Tempatnya asri, ada deretan lopo-lopo-nya pula sebagai tempat istirahat serta café dengan kuliner khas lalapan ikan lele.

Dipimpin dr. George Sanu Putra, para tenaga medis bergegas menuju Taman Wisata Arjuna sekitar pukul 12.00 wita, setelah jam pelayanan puskesmas selesai. Mereka menggunakan kendaraan masing-masing, ada yang menggunakan sepeda motor, ada pula yang menggunakan mobil.

Tiba di Taman Wisata Arjuna,  para tenaga medis Puskesmas Penfui yang berjumlah sekitar 30-an orang itu, lalu berdoa bersama dan mengawali kegiatan refreshing dengan mengevaluasi kegiatan pelayanan kesehatan yang selama ini mereka lakukan di Puskesmas Penfui. Mereka juga berdiskusi, mencari solusi atas masalah yang dihadapi dan membahas program pelayanan puskesmas kedepan, agar program pelayanan kesehatan Puskesmas Penfui bisa berjalan baik sesuai harapan.

Setelah berdiskusi dan membahas program pelayanan kesehatan, para tenaga medis Puskesmas Penfui lalu makan siang bersama. Mereka memang menyiapkan sendiri menu istimewa, agar bisa menikmati makanan siang bersama di acara refreshing tersebut. Ada daging, ada ikan goreng, lalapan juga sayur-sayuran. Menikmati makanan bersama teman atau rekan kerja ternyata mengasikan.

Usai makan siang bersama dan beristirahat sejenak, ramai-ramai para tenaga medis ini menceburkan diri dengan mandi di kolam renang. Mereka tampak bahagia dan bersemangat, mereka mandi bersama sambil bercanda ria. Sementara, beberapa tenaga medis diantaranya, memilih memancing di kolam pemancingan.

Inilah keseruan kegiatan refreshing ala Puskesmas Penfui. Sayangnya, kegiatan refreshing kali ini tidak diisi dengan games/permainan dan lomba-lomba. Tidak seperti kegiatan refreshing tahun sebelumnya di Kolam Pemandian Baumata. Meski demikian, kegiatan refreshing kali ini tidak kalah serunya. Apalagi ada sesi foto-foto dan foto selfie bersama dengan latar belakang pembandangan yang indah.

“Kami ingin rileks sejenak sambil mengevaluasi kegiatan pelayanan yang sudah kami lakukan selama ini. Karena itu kami bersepakat menggelar acara refreshing ini untuk menjaga semangat kerja serta mempererat kebersamaan., kata dr George Sanu Putra.

 


Oktalina V Purba

Staff Puskesmas Penfui_Pranata Lab.Kes

puskpnf.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.